“SEBATANG KARA DI RANAH MELAYU”


Assalamua’laikumWarahmatullahiWabarakatuh.
Bismillahirrahmanirrahaim.....

Terindeks di google
Perkenalkan, Nama saya Noviandi cukup di panggil“  NOV” ID FB Novilth Andi, asli PADANG KOTA ( daerah ALAI ), Sedikit cerita dari perjalanan hidup saya di ranah melayu ini sampai akhirnya bisa berbaur bersama sanak dunsanak perantauan minang yang tergabung dalam organisasi ARMBATAM2011. Tepat di bulan April 2016, 1tahun sudah saya berada d ranah melayu ini dengan tujuan mencari penghidupan yang lebih baik sekaligus menemukan cerita kehidupan yang akan menjadi salah satu bingkai cerita indah saat saya tua nantinya.
ARMBATAM2011 atau di artikan “ANAK RANTAU MINANG BATAM”terbentuk pada “25 SEPTEMBER 2011”.

Suatu nama yang terdengar sangat begitu asing ditelinga dan mulut saya ucapkan. Namun hati pun berkata sekaligus menegaskan, Bahwa saya tidak “SEBATANG KARA DI RANAH MELAYU” ini. Dari hal tersebutlah memotivasi saya untuk mencoba membuka kembali account “FACEBOOK” yg sebelumnya jarang sekali untuk saya buka, Jangankan masuk keaccount, buka link nya saja merasa malas, yaaaah, d karenakan “SESUATU DAN LAIN HAL”

Pastinya. Singkat cerita dari dasar motivasi tersebut untuk menegaskan bahwa saya tidak sebatangkara di ranah melayu ini, Ditanggal “15 NOVEMBER 2015” saya berkesempatan melakukan chatting di FB dengan salah seorang anggota dari organisasi “ARMBATAM2011”yang sekarang tidak aktif lagi yaitu “ INDRA FERNANDO ”, Namun pada saat itu saya sudah tergabung d grup FB “ARMBATAM2011”tetapi saya belum aktif secara organisasi. Dari perkenalan kita tersebut menghasilkan informasi kalau “ARMBATAM2011” itu akan mengadakan pertemuan di minggu kedua setiap bulannya, Dengan heran sambil terdiam sejenak, “NAHHHHHH” sekarang kan tanggal “15 NOVEMBER 2015” yang artinya minggu kedua dari bulan tersebut,. Lagian kalau saya mesti menghadiri pertemuan tersebut bakalan susah juga ini, tempat ngumpul tak tau, teman yg untuk ke lokasi tersebut pun tak ada nyambil bicara dalam hati ”KELEWAT DEEEHHH”.

Setelah perkenalan tersebut saya berfikir mungkin saya mesti cari tau dulu nih apa dan bagaimana “ARMBATAM2011”, toh pada saat itu saya sudah tergabung di grup fb “ARMBATAM2011”.Jadi, Akan lebih baik jikalau pertama tama saya mencoba berselancar atau pun memahami apa aktifitas yang ada di wall grup tersebut dulu, Karena yang saya ketahui banyak “GRUP” di “FACEBOOK” yang hanya sekedar nama tanpa ada aktifitas atau diskusi di dalam grup fb tersebut.Selama ±2 bulan saya mencari tahu lebih dalam apapun diskusi atau informasi yang ada digrup fb “ARMBATAM2011” tersebut, Nyambil buka foto/ video /acara / sampai anggota di grup tersebut, Dan selama itu pula ditambah beberapa bulan kebelakang motivasi saya tanpa berkurang sedikit pun untuk berbaur bersama saudara/i saya seperantauan minang yang ada di grup fb “ARMBATAM2011”tersebut.

Saya pun berniat sekaligus memberanikan diri untuk bertatap muka lansung dengan saudara/i seperantauan minang di grup tersebut, karena saya ingin bukan hanya sekedar chattingan di fb grup dan mengetahui aktifitas2 grup saja, Melainkan untuk berbaur bersama saudara/i saya separantauan minang.Maka dari itu, Tepat di hariMinggu 10 Januari 2016, Pertemuan bulanan wajib “ARMBATAM2011” pertama d awal tahun 2016, Saya memberanikan diri berjalan menginjakkan kaki dan mencoba berbaur dengan sanak dunsanak seperantauan minang yg tergabung dalam organisasi ARMBATAM2011,Jujur pada saat itu perasaan menjadi campur aduk, antara mampu atau tidak saya berbaur dengan orang-orang yang sama sekali tidak saya kenali satupun, Dan ternyata oh ternyata saya disambut dengan “JABAT TANGAN” nya“ EKY NAK RANK KAMANK ” salah seorang anggota dari organisasi ARMBATAM2011 tersebut, Dengan seolah olah mengucapkan “KAMI LAH SAUDARA ANDA” dan anda tidak “SEBATANG KARA DI RANAH MELAYU” ini, Yang sampai cerita ini dibuat saya masih terbayang wajah seorang sahabat yg sangat mirip namun beda postur dengan beliau,,,hehehe.

Demikian cerita singkat dari saya, Insyaallah di lain waktu dan kesempatan cerita2 lainnya dari saya dirumah gadang “ARMBATAM2011’’ hadir kembali, Dan tidak lupa ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Allah SWT Beserta Nabi dan Rasul-nya karena telah memberikan kekuatan tangan untuk menulis dan otak untuk berfikir agar coretan/cerita ini selesai dengan baik, dan terima kasih juga kepada ADMIN yang mengizinkan saya untuk nyoret-nyoret didalam blog ini sekaligus terima kasih kepada seluruh saudara/i sanak dunsanak dan keluarga besar dalamo rganisasi ARMBATAM2011 yang memberikan banyak inspirasi sampai cerita ini diselesaikan dengan baik, tiada kata selain ucapan terimakasih yang bisa saya tuliskan dalam cerit aini, Terima kasih danTerima kasih.

Basambuang,,!!!
Wassalam,

Created by Noviandi ( NovilthAndi )

Facebook
https://www.facebook.com/brojol.novilth
LihatTutupKomentar