“SEBATANG KARA DI RANAH MELAYU” EDISI AKHIR

Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Bismillahirrahmanirrahim,

Perkenalkan, Nama saya Noviandi cukup di panggil “  NOV ” ID FB Novilth Andi, asli PADANG KOTA ( daerah ALAI ).
April 2016, Tepat 3 Bulan sudah saya berbaur dan aktif secara organisasi bersama saudara/i sanak dunsanak perantauan minang dalam organisasi “ARMBATAM”,

Yang berawal dari  motivasi sampai jabat tangan salah seorang anggota saat pertemuan wajib bulanan di awal tahun 2016 dalam organisasi tersebut, Dari yang dikatakan jarang untuk buka account facebook sampai sekarang malah bisa setiap waktu hanya untuk mencari tau apapun update informasi yang ada di wall grup fb organisasi “ARMBATAM”, Dan ada beberapa orang saudara/i sanak dunsanak yang membuat saya salut dan harus saya apresiasi akan aktifitas nya di wall grup tersebut tanpa tau waktu maupun kondisi,

 Entah bagaimana caranya apakah selalu duduk di kantor dengan free wifi ataukah selalu menggunakan handphone yang tak kunjung habis paket internetan nya,,,???. Tapi yang pasti niat tulus dari beberapa orang saudara/i sanak dunsanak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu itu lah yang memotivasi saudara/i sanak dunsank lainnya termasuk saya sendiri untuk berbagi informasi atau hanya sekedar saling menyapa di wall grup fb organisasi “ARMBATAM” ini.

3 bulan pun berlalu saya mengalami banyak hal dari yang nama nya sedih di cuekin sendiri, ngomong ngak di dengerin, perbedaan pendapat sampai tak kenal menjadi kenal maupun ada yang datang dan ada pula yang pergi dalam oraganisasi “ARMBATAM” tersebut. Dan Jujur, Tepat di 3 bulan ini juga saya belum melakukan registrasi sebagai anggota resmi dalam organisasi “ARMBATAM”, Memang sempat terlintas di fikiran saya “kenapa ini tidak saya lakukan di saat awal saya mengikuti dan datang saat pertemuan pertama kali”, Namun menurut saya, seseorang dapat menjadi anggota resmi dan juga memiliki uniform suatu organisasi adalah disaat seseorang tersebut sudah memahami dan mengerti akan makna berorganisasi di dalam suatu organisasi/komunitas , Karena ada sebagian orang dari komunitas atau organisasi tertentu setelah melakukan registrasi sebagai anggota dan memiliki uniform komunitas atau organisasi tersebut tanpa tau akan makna maupun tanggung jawab nya

 Sebagai anggota dan memiliki uniform dari komunitas ataupun organisasi itu, Yang salah satu nya suatu komunitas ataupun organisasi dibentuk dengan tujuan agar dapat bisa bersosialisasi dengan sesama anggota ataupun masyarkat banyak dan pasti nya menjaga nama baik sekaligus aktif dalam kegiatan komunitas atau organisasi. Memang setiap anggota diluar kegiatan berorganisasi pasti memiliki aktifitas dan tanggung jawab terhadap pribadi maupun keluarga nya masing-masing, Tetapi apa sekiranya salah jikalau menjadi anggota dan memiliki uniform dari komunitas ataupun organisasi tanpa bisa meluangkan sedikit waktu dan aktif dalam komunitas maupun organisasi tersebut,,,??? Dan saya yakin terhadap organisasi “ARMBATAM” ini bukanlah organisasi seperti yang saya ceritakan diatas.

Oo ya,,,,saya mau sedikit bercerita sekaligus nyoret nyoret di blog ini sembari mengisi waktu luang tentang pengalaman saya setelah aktif bersama sanak dunsanak seperantauan minang dalam organisasi “ARMBATAM” selama 3 bulan kebelakang, Yang katanya “ADMIN”, Pemenang dari cerita/coretan terbaik akan mendapatkan “CEWEK CANTIK” eh salah “PAYUNG CANTIK” nantinya. Banyak cerita yang bisa saya tulis disini, Namun ada beberapa cerita yang membuat saya merasa terkagum dengan saudara/i sanak dunsanak di dalam organisasi “ARMBATAM” ini disamping rasa salut  serta apresiasi tersendiri dari saya terhadap beberapa saudara/i sanak dunsanak yang saya ceritakan di atas, Yaitu rasa kebersamaan dalam organisasi ini yang belum saya dapatkan ataupun rasakan dalam organisasi/komunitas lainnya yang saya ketahui dan temui, saat merasakan kebersamaan berpanas panasan di suatu kegiatan sosial korban bencana alam sembari memakan cemilan di atas trotoar jalan misalnya, Ataupun rasa kekeluargaan yang sangat terasa bagi saya dalam organisasi ini. Saya berharap melalui cerita pendek ini, organisasi “ARMBATAM” akan tetap ada di ranah melayu ini sebagai tempat berkreatifitas sekaligus rumah bagi perantau-perantau minang nantinya, Seperti yang saya rasakan saat ini bisa berbaur dan aktif sekaligus merasakan susah maupun senang nya saudara/i sanak dunsanak dalam organisasi “ARMBATAM” ini, Yang awal nya saya hanya “SEBATANG KARA DI RANAH MELAYU” tanpa ada sanak maupun saudara dekat “SEPERANTAUAN MINANG”.

Demikian cerita singkat dari saya sebagai sambungan coretan/cerita sebelum nya yang telah diterbitkan, Insya allah di lain waktu dan kesempatan cerita/coretan lainnya dari saya dalam organisasi “ARMBATAM’’ akan hadir kembali, Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Allah SWT beserta Nabi dan Rasul-nya karena telah memberikan kekuatan tangan untuk menulis maupun otak untuk berfikir agar coretan/cerita ini dapat di selesaikan dengan baik, Dan terima kasih kepada ADMIN yang mengizinkan saya untuk nyoret-nyoret dan menerbitkan cerita/coretan saya di laman blog ini, Sekaligus tidak akan pernah saya lupa ucapan terima kasih kepada seluruh saudara/i sanak dunsanak dan keluarga besar dalam organisasi “ARMBATAM” yang memberikan banyak inspirasi kepada saya sampai cerita ini diterbitkan,

 Dan tanpa mengurangi rasa hormat kepada saudara/i sanak dunsanak dan para pendahulu dalam organisasai “ARMBATAM” ataupun tanpa maksud menjatuhkan nama baik suatu komunitas/organisasi maupun seseorang atas coretan/cerita dari saya yang terlebih maupun terkurang dan juga mungkin aktifitas yang sengaja atau tidak saya sengaja lakukan secara maya maupun nyata terhadap saudara/i sanak dunsanak dalam organisasi “ARMBATAM” ini, Tiada kata selain maaf dari lubuk hati paling dalam saya tuliskan di akhir cerita ini ataupun tiada niat baik selain ingin memajukan dan membuat organisasi ini lebih baik lagi untuk ke depan nya. Dan Semoga kita selalu diberikan kekuatan,ketabahan,rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam organisasi “ARMBATAM” ini,..... AMIIIN AMIIIN YAA RABBAL A’LAMIIIN.

Wassalam,

Created by  Noviandi ( Novilth Andi )

Facebook
https://www.facebook.com/brojol.novilth
LihatTutupKomentar